8 Rekomendasi Hosting Paling Murah untuk Membangun Web Idaman

Sekarang, melalui web, Anda dapat menghadirkan keunikan kisah atau talenta Anda di Internet.

Penyedia-Hosting-Murah

Bayangkan! Siapa yang tidak ingin tulisan (konten) web yang bagus dibuat untuk diri sendiri di mana Anda dapat menampilkan kelebihan Anda (skill) dan bisa membantu menambah penghasilan atau sekedar ingin eksis?

Read More

Pertanyaannya sekarang, dari mana Anda bisa memulai?

Mendaftar untuk host web adalah salah satu langkah pertama untuk membuat situs web Anda aktif dan bisa digunakan. Untuk menemukan opsi hosting yang tepat, pertimbangkan itu memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget Anda.

Provider hosting besar sekarang memberikan opsi yang lebih terjangkau bagi siapa saja untuk membuat situs web. Dengan paket hosting beranggaran rendah, Anda akan mendapatkan lebih sedikit fitur, tetapi masih cukup memadai untuk kebutuhan individu.

Ingat, layanan hosting murah tidak selalu sama, dan masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Tapi jangan khawatir: kami akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan umum yang dapat Anda gunakan untuk membuat keputusan terbaik untuk kebutuhan hosting web Anda.

Apa itu web host?

Sederhananya, web hosting adalah layanan yang memungkinkan Anda menyewa beberapa ruang di server cloud yang aman sebagai tempat Anda menyimpan file dan memposting konten situs web. Anda diibaratkan menyewa sebidang tempat internet untuk meng-host konten online Anda.

Apa perbedaan antara shared hosting murah dan dedicated hosting?

Shared Hosting web berarti situs Anda ditempatkan di server yang menghosting situs orang lain (satu server digunakan bersama). Ini bisa membuat harga sewa host per situs lebih murah, tetapi kinerja web dapat terpengaruh jika situs orang lain mendapat banyak lalu lintas kunjungan di server yang sama.

Dengan dedicatedhosting, Anda akan menyewa server untuk web Anda sendiri. Kelebihannya, Anda cenderung tidak mengalami masalah kinerja.

Salah satu opsi lain dengan Virtual Private Server (VPS), di mana ruang server dibagi, tetapi dengan jumlah situs yang jauh lebih sedikit sehingga permasalahan dalam kinerja akan lebih kecil kemungkinannya. Opsi ini bisa lebih mahal daripada shared hosting, meskipun lebih hemat anggaran daripada dedicated hosting.

Tips: Jika Anda sebagai bloger pemula, gunakan shared hosting karena lebih cocok untuk blog yang pengunjungnya masih di bawah 5000 unik user per hari. Jika kunjungan ke web Anda sudah mulai banyak (di atas 5000), ambil paket VPS agar web Anda tidak mudah down dan memiliki performa yang cukup diakses oleh banyak user.

Penyedia hosting menawarkan bandwidth tak terbatas pada paket dengan harga terendah serta tanpa biaya tambahan atau pembatasan trafik web.

Anda mungkin juga mendapat tawaran bandwidth “unmetered”. Ini pada dasarnya adalah jumlah bandwidth yang dapat Anda gunakan untuk mengirim data sebanyak yang Anda butuhkan. Dengan kecepatan server maksimal terbatas, tidak ada biaya tambahan untuk trafik yang padat.

Tips: Untuk paket shared hosting meskipun ada tawaran bandwidth “tidak terbatas”, tetap saja web Anda biasanya akan down jika memiliki trafik tinggi (di atas 5000 unik user per hari). JIka pengunjung web Anda sudah tinggi, saatnya Anda beralih ke paket VPS.

Paket hosting tertentu juga biasanya menyertakan domain gratis dan sertifikat SSL untuk situs Anda. Ini karena perusahaan-perusahaan itu ingin menarik lebih banyak pelanggan dengan menawarkan sesuatu secara cuma-cuma.

Apa yang tidak bisa dinegosiasikan dalam hal hosting murah?

Hosting dengan perusahaan yang memiliki reputasi baik penting untuk situs apa pun. Kelancaran server hosting harus tersedia 24 jam per hari dan 7 hari per minggu, jadi Anda tidak pernah terjebak offline!

Jangan berkompromi dengan Provider host web Anda! ini sangat penting.

Jika situs Anda sedang down, Anda bisa kehilangan penjualan dan peluang. Kebanyakan web host menjamin 99% uptime atau lebih baik, jadi itu seharusnya bisa jadi acuan.

Apa yang harus saya perhatikan ketika memilih paket web hosting murah?

Pastikan Anda membaca penawaran dari rencana hosting Anda sebelum membeli. Ini sering kali mencakup harga perkenalan dan beberapa tingkat layanan, dengan diskon khusus untuk paket tingkat menengah hingga premium.

Tampaknya seperti tawaran yang bagus pada awalnya, tetapi akan kembali ke tarif bulanan reguler dan Anda terjebak membayar untuk fitur yang tidak Anda butuhkan.

Anda lebih baik bertahan dengan opsi tingkat terendah yang hanya menyertakan fitur yang harus Anda miliki, meskipun secara teknis harganya lebih mahal daripada paket premium yang didiskon untuk beberapa bulan pertama Anda.

Jika Anda tidak yakin dengan perkembangan situs Anda, hindari kontrak layanan multiyear karena provider hosting sering mengharuskan Anda untuk berkomitmen pada rencana jangka panjang.

Berikut ini 8 Provider Hosting paling murah yang bisa Anda pertimbangkan untuk membangun website Anda:

8 Provider Hosting Paling Murah versi Simpliways

HOSTGATOR

Hostgator

Spesifikasi

Paket Hatchling: $2,75/bulan

Paket Baby: $3,50/bulan

Paket Bisnis: $5,25/bulan

HostGator adalah provider hosting situs web yang hebat bagi mereka yang baru belajar membangun situs web pertama mereka atau mereka yang telah berkecimpung dalam permainan selama bertahun-tahun. Staf pendukung 24/7/365 mereka akan siap membantu Anda di setiap langkah dan dengan paket terjangkau, mereka memiliki sumber daya yang kompeten!

HostGator menawarkan paket web hosting tingkat pemula terbaik yang bisa Anda dapatkan, dengan semua fitur yang Anda inginkan dengan harga yang terjangkau. Dengan paket Hatchling mereka, Anda akan mendapatkan penyimpanan tak terbatas, bandwidth tak terukur, dan banyak manfaat lain yang menjadikan HostGator pemenang!

IONOS

IONOS

Spesifikasi

Essential: $3/bulan

Bisnis: $0,50/bulan

Unlimited: $8/bulan

Ionos adalah salah satu layanan termurah di web, dan mudah digunakan dengan ratusan template dan editor drag-and-drop. Anda juga dapat membuat situs web Anda menggunakan WordPress. Cukup dengan mengklik tombol!

Dengan paket Esensial bawaan untuk WordPress, Anda mendapatkan penyimpanan 25GB, 10 akun email, domain untuk tahun pertama, dan sertifikat SSL. Paket tingkat menengah berharga paling murah pada awalnya tetapi akan meningkat signifikan setelah tahun pertama.

iPage

Ipage

Spesifikasi

Go Plan: $1,99/bulan

WP Starter: $3,75/bulan

WP Essetial: $6,95/bulan

iPage adalah pilihan hosting web sederhana karena mereka hanya menawarkan satu opsi paket Shared Hosting, Go Plan. Ini termasuk sertifikat SSL gratis dan domain gratis dengan bandwidth dan situs web tidak terbatas, dukungan 24 jam, dan waktu aktif yang sangat andal.

iPage telah ada selama lebih dari dua dekade dan Anda dapat mempercayai staf yang mereka pekerjakan. Ketahuilah bahwa harga Anda akan naik setelah kontrak tiga tahun dan itu dimulai dengan harga perkenalan.

DreamHost

DreamHost

Spesifikasi

Shared Starter: $2,59/bulan

Shared Unlimited: $3,95/bulan

WordPress Basic: $2,59/bulan

WordPress Unlimited: $3,95/bulan

DreamHost benar-benar sesuai dengan namanya dengan harga entry-level yang rendah dan serangkaian fitur yang luar biasa. Ini termasuk shared hosting web dan opsi situs WordPress mulai dari harga terjangkau dengan jaminan uptime 100%.

Pilih dari paket 3 tahun, 1 tahun, dan bulanan untuk harga terbaik. Tapi jangan terlalu kaget tentang harga: mereka memperbarui dengan harga yang lebih tinggi untuk perpanjangan layanan.

Hostinger

Hostinger

Spesifikasi

Single Shared Hosting: $1,99/bulan

Premium Shared Hosting: $2,99/bulan

Bisnis Shared Hosting: $4,99/bulan

Single WordPress: $1,99/bulan

WordPress Starter: $3,99/bulan

Paket Shared Hosting Hostinger murah dan biaya kontrak empat tahun, tetapi memiliki jumlah penyimpanan dan lalu lintas yang terbatas. Namun, bagi mereka yang mengetahui apa yang akan mereka butuhkan selama beberapa tahun, paket Shared Hosting tingkat bisnis Hostinger adalah pilihan terbaik.

Dengan Hostinger, Anda akan mendapatkan 100 situs web dengan bandwidth tidak terbatas dan 100 akun email dengan cadangan harian. Ini juga termasuk domain gratis dan sertifikat SSL. Dan, seperti paket mereka yang lain, komitmen empat tahun diperlukan untuk mendapatkan harga terbaik.

Domain.com

Domain

Spesifikasi

Basic: $3.75/month

WP Starter: $3.75/month

Domain.com menawarkan hosting web murah tanpa batasan penyimpanan atau transfer data. Anda akan mendapatkan domain gratis dan sertifikat SSL, penyimpanan tidak terbatas, dan bandwidth yang dapat diskalakan dalam 99% kasus.

Provider hosting ini memiliki layanan teknikal support dengan solusi yang terukur sehingga Anda tidak perlu khawatir mencari penyedia hosting lain.

Ini termasuk penyimpanan dan bandwidth tidak terbatas, penyesuaian panel kontrol Anda, dan tema dan plugin yang sudah diinstal sebelumnya.

FatCow

FatCow

Spesifikasi

Harga: $3,15/bulan

Salah satu opsi yang lebih menarik bagi orang yang memulai situs web adalah FatCow. Dengan layanan FatCow Anda mendapatkan nama domain gratis dan bandwidth, penyimpanan, dan email tidak terbatas.

FatCow memiliki fitur pembuat situs web yang mudah digunakan, $100 untuk kredit Google AdWords, dan $100 untuk kredit pencarian Yahoo/Bing. Namun, harga paket meningkat setelah jangka waktu satu tahun, naik hampir tiga kali lipat.

Wix

Wix

Spesifikasi

Basic: Gratis (dengan iklan)

Wix adalah penyedia hosting web dengan ratusan kemampuan animasi terintegrasi untuk membantu situs Anda tampil menarik. Antarmuka drag-and-drop-nya tidak bisa lebih sederhana.

Dengan Wix, blog dan situs eCommerce mudah dirancang dan terlihat sangat mengesankan di perangkat seluler.

Meskipun paket mereka lebih mahal dan terbatas daripada host web lain, paket gratis Wix tidak boleh diabaikan.

Paket ini tidak termasuk gratis domain, situs akan menampilkan iklan, dan Anda hanya memiliki penyimpanan dan bandwidth 500MB per bulan. Tapi itu bisa Anda dapatkan secara gratis!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.