4 Alasan Mengapa Setiap Bisnis Membutuhkan Website

Bisnis tanpa situs web, tanpa ada informasi online? Apa Anda kira hari ini sama dengan sepuluh-dua puluh tahun yang lalu?

Di masa sekarang, hampir setiap bisnis yang terpercaya memiliki situs web.

Web-Bisnis

Bisnis yang memiliki situs web sendiri dapat langsung membangun kredibilitas, terlibat dengan pelanggan yang sudah ada dan klien potensial, dan dengan mudah berbagi informasi dengan dunia.

Bisnis dengan situs web juga memiliki peluang untuk menarik pelanggan baru dan meningkatkan penjualan dengan mengiklankan kehadiran dan visibilitas online-nya.

Tetapi memiliki situs web saja tidak cukup. Bisnis juga perlu mengoptimalkan situs webnya untuk meningkatkan keterlibatan, mengarahkan pengunjung web, dan meningkatkan konversi.

Artikel ini akan menguraikan 4 alasan teratas mengapa setiap bisnis kecil membutuhkan situs web dan bagaimana situs web dapat menguntungkan bisnis kecil Anda.

Baca juga 8 rekomendasi web hosting termurah.

Menemukan Pelanggan Baru dengan Pengoptimalan Internet

Internet adalah tempat yang tepat untuk menemukan pelanggan baru dan mengoptimalkan situs web Anda agar ditemukan oleh mesin google atau mesin pencarian lainnya.

Hal ini karena pelaku bisnis (baik konsumen maupun calon partner) selalu mencari prospek potensial di mana saja mereka dapat menemukannya!

Langkah ini akan memerlukan penelitian kata kunci di web Anda, membuat konten yang menyertakan kata kunci tersebut, menambahkan tautan media sosial dan akhirnya memastikan Anda memiliki deskripsi meta yang dioptimalkan hingga 100 kata atau kurang.

Terlihat Lebih Profesional dengan Website

Memiliki situs web adalah cara mudah untuk menunjukkan bisnis Anda secara profesional.

Desain dan format yang baik akan memberi pengunjung semua informasi yang mereka butuhkan, seperti harga atau info kontak, tanpa membuat mereka mencarinya di halaman yang berbeda.

Dan dengan banyak pilihan yang tersedia seperti template WordPress, ini merupakan salah satu cara mudah untuk membuat situs sesuai yang dibutuhkan!

Menampilkan Layanan dan Produk Anda

Ada banyak cara untuk menunjukkan produk Anda. Salah satu caranya adalah melalui video atau gambar di blog perusahaan, cara lain adalah dengan memiliki stan di pameran dagang, dan akhirnya Anda juga bisa melakukannya secara langsung dengan perwakilan penjualan.

Poin kunci saat menunjukkan layanan atau produk Anda adalah Anda ingin menunjukkan semua kualitas serta keunggulan produk dibanding perusahaan lain seperti kualitas, kisaran harga, dan ketersediaan.

OUTPUT: Ada banyak cara untuk menampilkan layanan atau produk seseorang tetapi semuanya mengikuti prinsip yang sama: menampilkan apa yang membuat Anda berbeda sambil menonjolkan kekuatan anda terhadap competitor.

Video dapat ditampilkan di situs web perusahaan, sedangkan stan dapat ditampilkan di pameran dagang seperti IFBC Hybrid Expo 2021 (pameran franchise, peluamg usaha, bisnis dan keagenan).

Perwakilan penjualan mungkin memberikan demonstrasi tatap muka untuk pelanggan potensial di lokasi toko Anda di sekitar kota yang menyediakan lebih banyak interaksi pribadi daripada opsi digital.

Menampilkan Testimonial dan Review

Mengandalkan pendapat orang lain adalah fenomena yang sangat umum di masyarakat saat ini di mana kebanyakan orang tidak mau mengambil risiko karena tidak ingin terlihat bodoh.

Mereka lebih suka mengandalkan kata-kata dan pendapat konsumen lain sebelum membeli sesuatu untuk diri mereka sendiri.

Ini dapat dilihat di mana-mana dari restoran, hotel dan resor, serta toko online termasuk Tokopedia, Shopee, Lazada, Amazon atau Ebay serta jenis bisnis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.