6 Cara Mengubah PDF ke Word dengan Cepat dan Mudah

Dengan enam langkah berikut ini, kini lebih mudah untuk mengubah dokumen PDF menjadi dokumen Word dengan cepat.

Berbeda dengan sebelumnya, dokumen dan file sekarang membutuhkan lebih sedikit waktu dan upaya untuk membuatnya.

Read More

Kini, semakin banyak ditemukan dokumen dalam bentuk soft file dan dapat dibagikan, diakses, atau dikirim melalui berbagai perangkat. Salah satunya adalah bentuk PDF.

Adobe Portabel Document Format, atau PDF, dikembangkan oleh John Warnock pada tahun 1991. Ini adalah ide yang disebut Proyek Camelot. Ini memungkinkan pengguna aplikasi apa pun untuk mengakses, mengirim, melihat, dan mencetak dokumen.

Pada tahun 1992, The Camelot Project berkembang menjadi PDF yang kita semua kenal sekarang. Mudah dibaca, portabel, dan memiliki banyak format. Anda dapat mengedit dan mengonversinya ke format lain dengan mudah.

PDF dapat menjadi format baru untuk dokumen harcopy dan formulir yang di-scan menjadi file digital yang mudah dicari dan dibagikan. PDF gratis untuk digunakan, tetapi Adobe memiliki paten pada formatnya.

Berikut 6 cara mengubah PDF ke Microsoft Word.

Microsoft Word

Untuk mengonversi PDF ke Word, cukup buka aplikasi Microsoft Word Anda dan pilih file PDF yang ingin Anda konversi.

Microsoft Word dapat mengonversi PDF Anda menjadi dokumen Word yang dapat diedit.

Ini mungkin memakan waktu cukup lama. Dokumen Word yang dihasilkan akan dioptimalkan untuk memungkinkan Anda mengedit teks, sehingga mungkin tidak terlihat persis seperti PDF asli, terutama jika file aslinya berisi banyak gambar.

Microsoft Word sudah ada di sebagian besar komputer, jadi mudah untuk mengonversi PDF menjadi Microsoft Word tanpa menginstal aplikasi lain.

Adobe Acrobat

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan Adobe Acrobat sebagai alternatif yang stabil dan aman.

Acrobat adalah aplikasi PDF untuk Windows dan Android.

Buka dokumen PDF dengan membuka File > Open. Klik Save As, Pilih tempat Anda ingin menyimpan file. Pilih sesuai tipe file Microsoft Word (doc, docx). klik Save. Acrobat memiliki berbagai fitur lain untuk menggunakan dan mengedit file PDF.

Baca juga 15 aplikasi pdf gratis dan berbayar tahun 2022.

Menggunakan Google Dokumen

Google Docs adalah salah satu dari banyak aplikasi Google. Tool ini memiliki fitur canggih seperti mengonversi PDF ke Word dan langkah-langkahnya adalah:

Buka file PDF di Google Drive. Klik pada file dan pilih Open with  > Google Docs. Setelah membuka dokumen di Google Documents, Anda dapat mengeditnya. Untuk mengonversi PDF ke Microsoft Word, klik File > Download > Microsoft Word.

Menggunakan Konverter Online

Ada banyak konverter online untuk mengubah berbagai dokumen ke dalam berbagai format. Berikut ini adalah tiga konverter online yang direkomendasikan dan langkah-langkah yang terlibat dalam mengubah dokumen PDF menjadi dokumen Word:

iLovePDF

I-Love-PDF

Buka ilovepdf.com.

Klik Select PDF File kemudian cari dan pilih dokumen akan diunggah. Klik Convert to Word. Akan terlihat teks “Your PDF has been converted to an editable WORD document”. Klik Download Word, dan buka file Anda yang disimpan sebagai format .docx.

Pdftoword

pdf-to-word-converter

Buka pdftoword.com untuk mengonversi dokumen menjadi PDF. Pilih dokumen yang ingin Anda konversi dan kemudian klik Convert Now. Setelah konversi Anda selesai, dokumen yang dikonversi akan dikirim ke alamat email Anda.

Smallpdf

PDF-to-word-smallpdf

Buka smallpdf.com.

Konversikan dengan memilih menu PDF to Word. Pilih dokumen yang akan Anda konversi menjadi file grafik dan masukkan ke dalam format Word sehingga tidak dapat diedit. Klik Convert to Word.

Gunakan alat pengonversi online jika Anda tidak ingin mengalami masalah dalam menginstal aplikasi dan memori komputer atau ponsel Anda yang mungkin sudah penuh.

Itulah berbagai cara untuk mengubah PDF menjadi Word dengan mudah dan cepat. Dari semua cara tersebut, apakah yang akan Anda pilih?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.