3 Cara Cek Nomor Telkomsel

Artikel kali ini akan membahas cara cek nomor Telkomsel dengan mudah. Artikel ini cukup penting, karena telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia.

Oleh karena itu masyarakat Indonesia banyak yang menggunakan operator ini untuk kebutuhan komunikasinya, baik paket internet maupuan pulsa biasa.

Read More

Kartu yang digunakan untuk paket internet biasanya berbeda dengan kartu yang digunakan untuk menelpon langsung, sehingga mayoritas masyarakat Indonesia meggunakan setidaknya dua kartu atau lebih.

Sayangnya, terkadang anda lupa nomor kartu Telkomsel yang dipergunakan. Banyak hal yang bisa menyebabkannya, salah satunya jika menggunakan dua kartu dalam satu HP.

Hal ini tentu saja riskan, karena  anda melupakan nomor tersebut justru di saat yang penting, misal saat hendak mengisi paket internet maupun pulsa.

Jika anda pelanggan Telkomsel, maka anda tidak perlu merasa mengkhawatirkan hal tersebut. Sebab, ada tiga cara mudah dan cepat untuk cek nomor telkomsel anda. Apa sajakah ketiga cara tersebut? Simak jawabannya di bawah ini.

Baca juga: Cara cek pulsa Telkomsel, 6 Cara cek kuota Telkomsel, Cara cek nomor Smartfren.

Cara cek Nomor Telkomsel, mudah dan cepat

Cek Nomor Telkomsel Melalui Menu Dial

Cara cek nomor Telkomsel yang pertama pada artikel ini adalah memanfaatkan menu dial Telkomsel. Berikut caranya :

  • Tekan *808# pada layar ponsel anda.
cara cek nomor telkomsel
  • Tekan tombol panggil.
  • Akan muncul pop up pada layar ponsel anda yang berisi informasi nomor telkomsel anda.
cara cek nomor telkomsel

Telkomsel juga akan mengirim pesan yang berisi nomor HP anda secara otomatis. Layanan ini dikenakan biaya sebesar Rp. 55. Oleh karena itu pastikan anda masih memiliki sisa pulsa.

cara cek nomor telkomsel

Cek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Operator

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk cek nomor Telkomsel adalah dengan menelpon operator telkomsel. Layanan ini berbayar yaitu kurang lebih Rp.300 hingga Rp.400. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Untuk pengguna kartu simPATI , kartu As, dan Loop, cukup dengan menghubungi call center 188 melalui menu panggilan di ponsel masing-masing.
  • Khusus untuk pengguna kartu Halo, cukup dengan menghubungi call center 133 melalui layanan panggilan. Layanan sifatnya tidak berbayar atau gratis.

Cek nomor Telkomsel Melalui aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel adalah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengecek semua informasi yang berkaitan dengan nomor pribadi, jumlah pulsa, paket data, termasuk telkomsel poin yang dimiliki.

Adapun cara cek nomor telkomsel melalui aplikasi adalah sebagai berikut:

  • Bagi pengguna android, silahkan unduh aplikasi MyTelkomsel di Play store. Bagi pengguna IOS bisa mendownloadnya di Appstore.
Cara cek nomor telkomsel
  • Buka aplikasi dan daftarkan nomor Telkomsel anda.
  • Selesai daftar, anda tinggal login.
  • Di bagian beranda, informasi dasar pengguna, nomor telkomsel pengguna, jumlah pulsa dan informasi lainnya terkait nomor Telkomsel yang anda gunakan akan terlihat jelas.

Itulah tiga cara cek nomor Telkomsel yang dapat anda gunakan, jika sewaktu-waktu terlupa dengan nomor telkomsel anda. Semoga informasi ini dapat membantu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.