3 Cara Cek Nomor Smartfren

  • Whatsapp

Di zaman modern hari ini, penggunaan alat telekomunikasi sudah tak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hampir setiap orang memiliki alat telekomunikasi seperti smartphone yang digunakan untuk berkomunikasi.

Untuk dapat menggunakan smartphone tersebut pastinya anda juga membutuhkan nomor dari kartu provider sebagai nomor pribadi anda.

Saat ini ada banyak provider atau penyedia layanan telekomunikasi. Provider ini berlomba-lomba memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggannya agar tidak beralih ke provider lain.

Salah satu operator seluler yang terkenal di Indonesia adalah Smartfren.

Jika anda merupakan salah satu pengguna dari provider Smartfren dan anda belum mengetahui atau menghafal nomor Smartfren anda, ada beberapa alternative cara cek nomor Smartfren yang dapat anda gunakan.

Cara cek nomor Smartfren yang disediakan oleh Smartfren ini sangat mudah, praktis, dan gratis. Annda hanya perlu melakukannya dengan cara yang benar. Langsung saja, berikut ini beberapa cara cek nomor Smarfren:

Baca juga: Cara cek kuota XL, Cara cek nomor Telkomsel.

1. Cara Cek Nomor Smartfren Via SMS

Cara cek  nomor Smarfren yang pertama adalah melalui SMS. Cara ini sangat mudah, yaitu :

Cara-cek-nomor-smartfriend-melalui-sms
  • Anda cukup membuka layanan pesan pada HP dan mengetikkan “INFO” kemudian kirim pesan tersebut ke nomor 995.
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat untuk mendapatkan Pesan  balasan berupa informasi nomor smartfren anda. Layanan ini gratis.

2. Cara Cek Nomor Smartfren Via menu Dial Up

Cara cek nomor smarfren yang tidak kalah mudahnya adalah dengan menggunakan menu dial up pada HP anda.  Langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

Cek-nomor-Smartfren-1
  • Silahkan ke menu panggilan atau dial up yang ada pada ponsel anda.
  • Tekan *995# lalu tekan Call atau panggil.
  • Setelah itu akan muncul menu Pop up yang akan menampilkan menu layanan smartfren lalu pilih menu “INFO” kemudian tekan OK.
  • Setelah itu akan muncul informasi nomor HP anda. Untuk menyimpannya anda bisa mencatat secara manual di kertas atau bisa menggunakan screenshoot.

3. Cara cek nomor Smartfren via aplikasi Mysmartfren

Cara cek nomor Smartfren  yang terakhir adalah melalui aplikasi Mysmartfren.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di play store untuk anda yang menggunakan android dan di app Store bagi kalian yang menggunakan IOS.

  • Caranya adalah, pertama-tama anda harus mengunduh aplikasi ini dan menginstanya di hp panda. Setelah itu anda harus melakukan registrasi dengan cara mengikuti panduan yang ada di aplikasi tersebut.
  • Pastikan pada saat registrasi data yang anda masukkan sudah benar atau valid. Setelah proses registrasi berakhir. Nomor smartfren anda akan tertera pada beranda atau home dari aplikasi MySmartfren.
Cek-nomor-smartfriend-via-aplikasi

Demikianlah cara cek nomor Smartfren yang dapat kami bagikan. Jadi buat anda yang belum tau nomor smartfren yang digunakannya, jangan panik lagi. Sebab, informasi mengenai cara cek nomor Smartfren pada artikel kali ini bisa membantu Anda.

Sumber gambar: Sepulsa.com

Gravatar Image
Latest posts by Edwin (see all)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *