21 Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik

Setiap tenaga kontrak tahu bahwa menandatangani dokumen dengan cara lama memakan waktu. Jadi, mengapa tidak menggunakan aplikasi tanda tangan elektronik?

Di sinilah aplikasi eSignature datang untuk membantu Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menandatangani dan mengirim dokumen dalam hitungan detik.

Read More

Ini adalah pengalaman yang lebih baik untuk klien Anda dan lebih efisien untuk Anda.

Apa itu tanda tangan elektronik?

Tanda tangan elektronik adalah tanda digital yang menunjukkan persetujuan terhadap suatu kontrak atau dokumen.

Software tanda tangan elektronik memudahkan pengumpulan dan penyimpanan tanda tangan ini karena Anda dapat menambahkan formulir entri (tanda tangan) ke dokumen Anda dan adanya peningkatan keamanan dengan aplikasi.

Tanda tangan elektronik mengikat secara hukum!

Apa itu tanda tangan digital?

Tanda tangan digital tidak sama dengan tanda tangan elektronik.

“Hash” terenkripsi adalah tanda tangannya. Untuk memvalidasi, hash didekripsi dengan kunci tertentu dan dibandingkan dengan dokumen asli.

Di bawah ini, Anda akan menemukan sejumlah aplikasi tanda tangan yang menawarkan fitur untuk tanda tangan elektronik dan digital, sehingga Anda tidak perlu memilih di antara keduanya.

Bagaimana cara menggunakannya?

Pilih aplikasi tanda tangan elektronik; mengunggah dokumen yang perlu ditandatangani; buat dan simpan tanda tangan Anda dengan menandatangannya dengan mouse atau trackpad dan melampirkannya ke dokumen.

Undang penandatangan lain atau kirimkan tautan ke dokumen melalui email. Simpan dokumen secara digital dan fisik di lokasi yang aman untuk jangka waktu tertentu.

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Gratis

1. DocuSign

DocuSign

Aplikasi seluler: iOS, Android

DocuSign adalah platform eSignature terkenal yang menawarkan opsi gratis.

Mudah digunakan dan terintegrasi dengan alat pihak ketiga untuk membuat penyesuaian. DocuSign menekankan keamanan dan memiliki sertifikasi keamanan tingkat tinggi di AS dan Eropa.

2. Eversign

Eversign

Aplikasi seluler: Tidak ada, berbasis web

Eversign menawarkan solusi manajemen dokumen yang tangguh.

Artinya, mengirim dokumen untuk ditandatangani adalah proses langsung dengan alat ini. Fitur penting lainnya termasuk penyimpanan dokumen, editor dokumen, dan template.

3. SignWell

SignWell

Aplikasi seluler: Tidak ada, berbasis web

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Gratis: SignWell

Mendaftarlah ke perangkat lunak gratis Signwell untuk mengirim dan menerima dokumen yang ditandatangani secara elektronik!

Versi gratis termasuk satu seat pengirim, satu template, hingga 3 dokumen per bulan, ditambah pengingat dan pemberitahuan tanda tangan yang belum terselesaikan.

4. Smallpdf

Smallpdf

Aplikasi seluler: iOS, Android

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Gratis: Smallpdf

Menandatangani dokumen menjadi mudah dengan aplikasi tanda tangan PDF ini.

Anda dapat menarik dan melepaskan dokumen Anda di situs, lalu menandatanganinya dengan inisial, bidang teks, kotak centang, dan banyak lagi.

Setelah Anda siap, Anda dapat mengundang orang lain untuk menandatangani dokumen Anda dan dilindungi oleh stempel waktu yang sesuai dengan eIDAS dan garis waktu dokumen.

5. GetAccept

GetAccept

Aplikasi seluler: iOS, Android

GetAccept terintegrasi dengan platform CRM untuk membuat proses pencatatan mulus saat perwakilan Anda menutup kesepakatan. Ini juga memastikan dokumen sesuai dengan semua undang-undang tanda tangan.

Baca juga 15 aplikasi pdf gratis dan berbayar terbaik.

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Berbayar

1. PandaDoc

Aplikasi seluler: iOS, Android

Harga: Mulai dari $19/pengguna/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: PandaDoc

Perangkat lunak pemenang penghargaan PandaDoc dikenal dengan antarmuka pengguna yang ramping. Ini memiliki riwayat audit lengkap, otomatisasi, dan alur kerja yang dapat disesuaikan. Jika Anda mencari solusi komprehensif dengan eSignature bawaan, pertimbangkan PandaDoc.

2. HelloSign

Aplikasi seluler: Tidak ada, hanya berbasis web

Harga: Mulai dari $15/pengguna/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: HelloSign

HelloSign menawarkan penyesuaian, layanan pelanggan, dan harga yang fleksibel dan kompetitif. API mereka yang kuat memungkinkan Anda untuk menyematkan opsi penandatanganan ke dalam dokumen Anda. HelloSign mematuhi semua hukum utama di seluruh dunia.

3. Adobe Sign

Aplikasi seluler: iOS, Android

Harga: Mulai dari $14,99/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: Adobe Sign

Adobe Sign adalah platform eSignature kaya fitur yang memungkinkan Anda mengelola alur kerja penandatanganan.

Dengan integrasi dengan Microsoft, Salesforce, Workday, dan banyak lagi, dan fokus pada kepatuhan global, Adobe Sign memiliki fitur yang Anda perlukan untuk tanda tangan digital dan elektronik.

4. Signaturely

Aplikasi seluler: Tidak ada, hanya berbasis web

Harga: Mulai dari $10/pengguna/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: Signaturely

Signaturely adalah opsi yang bagus untuk pengguna dan bisnis yang mencari platform sederhana untuk membuat dan mengunggah dokumen agar dapat ditandatangani secara online dengan mudah dan legal.

Saat dokumen sudah siap, Signaturely memandu para penandatangan melalui seluruh proses penandatanganan, mulai dari membuat tanda tangan online mereka, hingga menambahkan tanda tangan terakhir pada dokumen, sambil tetap memberi tahu pengirim tentang setiap langkah proses.

5. OneSpan Sign

Aplikasi seluler: iOS, Android

Harga: Hubungi OneSpan Sign untuk mendapatkan penawaran.

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: OneSpan Sign

OneSpan Sign adalah perangkat lunak keamanan yang berfungsi untuk bisnis kecil dan perusahaan. Ada pilihan untuk menggunakan perangkat lunak berbasis lokal atau sebagai bagian dari layanan berbasis cloud. Integrasi dan API ditawarkan, serta kompatibilitas seluler dan desktop. Aplikasi seluler juga mudah digunakan.

6. SignNow

Aplikasi seluler: iOS, Android

Harga: Mulai dari $8/pengguna/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: SignNow

SignNow adalah alternatif sederhana untuk usaha kecil karena antarmuka langsung, integrasi, dan serangkaian fitur fokusnya. USP SignNow dapat digunakan dengan $5/bulan per pengguna.

Paket Premium Bisnis hanya $15 per pengguna per bulan. Aplikasi SignNow digunakan oleh lebih dari 40% perusahaan Fortune 1000.

Mereka adalah pilihan terbaik jika Anda ingin menggunakan perangkat lunak eSignature di ponsel Anda.

8. SignEasy

Aplikasi seluler: iOS, Android

Harga: Paket mulai dari $8/pengguna/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: SignEasy

SignEasy memiliki antarmuka langsung dengan fitur untuk digunakan. Opsi untuk penandatanganan sendiri, penandatanganan langsung, dan penandatanganan jarak jauh juga tersedia.

9. RightSignature

Aplikasi seluler: Tidak ada, hanya berbasis web

Harga: Mulai dari $12/pengguna/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: RightSignature

RightSignature Citrix adalah solusi hemat waktu untuk mengirim dokumen ke klien. RightSignature menawarkan aplikasi, solusi desktop, dan integrasi.

10. Signable

Aplikasi seluler: iOS, Android

Harga: Mulai dari $1,50 per amplop

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: Signable

Signable adalah pilihan yang baik bagi mereka yang perlu memastikan dokumen mereka mengikuti E.U. hukum. Perusahaan ini melayani banyak pelanggan yang berbasis di Inggris dan Eropa, jadi mereka adalah pilihan yang baik jika Anda menginginkan perangkat lunak eSignature sederhana dengan akses ke dukungan U.K. dan fleksibilitas model bayar sesuai penggunaan.

11. SecuredSigning

Aplikasi seluler: Tidak ada, berbasis webHarga: Hubungi Penandatanganan Aman untuk penawaran

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: SecuredSigning

Penandatanganan Aman menyediakan platform untuk formulir online dan PDF yang memungkinkan pengguna menandatangani dengan tanda tangan digital mereka. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan alur kerja dokumen, melampirkan file ke undangan email dan memungkinkan notaris untuk membuat notaris dari jarak jauh melalui Aplikasi CrimTrac.

12. Contractbook

Aplikasi seluler: Tidak ada, berbasis web

Harga: Paket mulai dari $400/10 pengguna/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: Contractbook

Buat dan berkolaborasi dari awal kontrak dengan template gratis Contractbook. Simpan semua dokumen Anda di cloud dan atasi kekhawatiran GDPR.

Contractbook terintegrasi dengan lebih dari 3.000 aplikasi yang membantu menghemat waktu Anda dan memberikan analisis yang lebih baik.

13. Lightico

Aplikasi seluler: Tidak ada, berbasis web

Harga: Hubungi Lightico untuk penawaran

Platform Lightico eSignature di ponsel

Lightico adalah generasi kedua, solusi eSignature berbasis web yang terintegrasi dengan CRM, situs web, dan tool bisnis lainnya untuk membuat komunikasi menjadi lancar bagi pelanggan dan tim Anda.

14. FormStack

Aplikasi seluler: iOS, Android

Harga: Paket mulai dari $18/pengguna/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: FormStack

Formstack menyediakan perangkat lunak elektronik fleksibel yang dapat digunakan oleh tim di seluruh industri. eSignatures dan template tak terbatas tersedia dengan perangkat lunak ini.

14. SignRequest

Aplikasi seluler: Tidak ada, berbasis web

Harga: Mulai dari $7/pengguna/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: SignRequest

SignRequest adalah solusi hebat bagi mereka yang membutuhkan tanda tangan saat bepergian. SignRequest terintegrasi dengan CRM dan memiliki API untuk integrasi yang lebih mudah.

15. SnapSign

Aplikasi seluler: Tidak ada, berbasis web

Harga: Mulai dari $9.99/pengguna/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: SnapSign

SnapSign mematuhi ESIGN dan UETA A.S., sehingga dokumen Anda mengikat secara hukum. SnapSign juga memiliki integrasi bawaan untuk memudahkan pengumpulan tanda tangan dalam alur kerja Anda saat ini.

16. Scrive

Aplikasi seluler: iOS, Android

Harga: Mulai dari €50/pengguna/bulan

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Terbaik: scribe

Scrive adalah tanda tangan elektronik dan alat identifikasi yang memungkinkan Anda menghemat waktu tim Anda.

Ini juga memastikan keamanan: semua dokumen Anda dicadangkan dengan BankID dan NemID. Scrive juga memungkinkan untuk menyesuaikan eSignatures untuk kebutuhan Anda.

Aplikasi tanda tangan sangat berharga bagi tim Anda karena dapat menghemat waktu dan menyederhanakan proses yang sering kali berlebihan, berulang, dan memakan waktu.

Aplikasi ini tidak hanya bermanfaat bagi pelanggan Anda – dengan memudahkan mereka untuk menandatangani kontrak dengan cepat, ditambah dengan kemampuan untuk melacak aktivitas dan menjadwalkan pengingat dan tindak lanjut, Anda akan meningkatkan efektifitas dalam bisnis.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.