15 Aplikasi PDF Gratis-Berbayar Terbaik 2022, untuk PC, HP, Tablet

Saat ini, hampir setiap orang memiliki smartphone atau tablet. Akibatnya, semua orang bisa mengedit dokumen secara mobile atau hanya sekedar pembaca dokumen digital.

Baik Anda seorang penulis, pekerja, pebisnis atau sekadar penikmat akses ke berbagai konten, ada kemungkinan Anda menghabiskan cukup banyak waktu untuk mengakses PDF di ponsel atau tablet Anda.

Read More

Dengan pesatnya perkembangan aplikasi PDF gratis, hal ini bisa menjadi peluang bagus untuk memilih berbagai aplikasi yang berbeda untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Panduan berikut akan membahas 15 aplikasi PDF gratis dan berbayar terbaik yang tersedia untuk ponsel cerdas dan tablet Anda di tahun 2022.

Tidak masalah dengan tingkat pengalaman Anda dengan aplikasi PDF lainnya, kami yakin Anda akan menemukan sesuatu yang berguna di sini.

Selain itu, mungkin Anda akan memerlukan lebih dari satu aplikasi untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Itu sebabnya kami telah menyusun daftar 15 aplikasi PDF editor gratis dan berbayar terbaik tahun 2022.

1. Adobe Acrobat Reader

Dengan lebih dari 100 juta unduhan, Adobe Acrobat bisa dibilang aplikasi PDF paling terkenal. Aplikasi gratis ini tersedia di komputer atau smartphone Anda.

Dengan versi gratis, Adobe menawarkan fitur standar. Versi berbayar mencakup fungsi tambahan seperti kemampuan untuk mengekspor dokumen ke banyak format lain dan dukungan untuk Dropbox dan Adobe Document Cloud. Membuka dokumen secara langsung melalui web atau email dimungkinkan.

Anda dapat berbagi file dokumen dengan sangat mudah menggunakan tiga mode berbeda:

  • Continuous scroll.
  • Single Page.
  • Reading mode.

2. Foxit Mobile PDF

Foxit Mobile merupakan salah satu free aplikasi terbaik yang memiliki banyak fitur unggulan. Salah satunya adalah kemampuan untuk menjelajahi lebih banyak dokumen yang Anda baca, seperti menyorot dan menggarisbawahi teks.

Tidak berbeda dengan Adobe, Aplikasi ini juga memiliki versi gratis dan berbayar.

Okenya lagi, aplikasi premium menyertakan fitur seperti menambahkan teks atau gambar ke dokumen PDF apa pun. Anda dapat mengunduh Foxit di sini.

3. Google Play Books

Lengkapi daftar rekomendasi aplikasi PDF Android Anda dengan menambahkan juga aplikasi Google Play Books. Aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri dari layanan Google lainnya, seperti Google Drive, Google Documents, dan Spreadsheet.

Dengan aplikasi canggih ini, Anda dapat menelusuri dokumen dan menyalin-tempel teks untuk mencetak dokumen melalui printer nirkabel yang didukung.

Baca juga 6 cara mudah mengubah pdf ke word dengan cepat.

4. Xodo PDF Reader dan Editor

Xodo adalah aplikasi yang sangat berbeda dengan fitur berbeda yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Anda dapat melihat atau mengedit dokumen, menambahkan dokumen baru dari gambar, membuat dokumen baru dari gambar.

Aplikasi PDF untuk HP ini juga sudah terkoneksi dengan layanan cloud, seperti Google Drive, Dropbox, dan OneDrive. Hal ini agar dokumen dapat disimpan dan diakses dari beberapa perangkat. Xodo adalah aplikasi gratis untuk ponsel Anda tanpa iklan yang mengganggu.

5. ezPDF Reader

EZPdf-Reader

Dari perspektif bisnis, ezPDF Reader sangat cocok untuk mengedit dokumen yang diterima seperti mengisi formulir dalam PDF, membuat catatan, dan banyak lagi.

Anda dapat membaca kumpulan e-book melalui aplikasi ini karena memberikan Anda kesempatan untuk melihatnya dalam format EPUB.

EPUB adalah format buku elektronik yang ideal untuk buku digital. Pembuatan buku digital dalam format EPUB biasanya menggunakan HTML dan XHTML yang bersifat open source.

6. WPS Office Suite

WPS-PDF-Reader-aplikasi

Ingin memiliki tampilan seperti Microsoft Office dari hanya mengunduh aplikasi? Coba WPS Office Suite. Itu dapat membuka dokumen dalam format Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan lainnya.

Dengan WPS Office Suite yang diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store, ada bukti bahwa aplikasi ini adalah pilihan terbaik untuk kantor Anda saat ini.

7. MuPDF

MuPDF

MuPDF adalah aplikasi PDF Android yang ringan dan mudah diakses. Mendukung format PDF 1.7, yang berarti dapat mengatur ulang teks serta memberikan rendering progresif untuk dokumen besar tanpa masalah!

MuPDF menawarkan fitur seperti pencarian teks, hyperlink dan anotasi. Ini juga dapat berfungsi sebagai pengisi formulir dengan tanda tangan elektronik.

8. CamScanner

CamScanner

Aplikasi CamScanner gratis, memiliki kemampuan untuk membuka file PDF, dan juga dapat berfungsi sebagai scanner. Ini adalah fitur yang unik.

Anda dapat menggunakan aplikasi CamScanner untuk mengubah buku fisik menjadi buku digital dalam format PDF.

9. OfficeSuite + Editor PDF

Office-Suite

Lihat OfficeSuite + Editor PDF. Dengan aplikasi HP office ini, Anda dapat membaca dan membuka file PDF dengan cepat.

Anda juga dapat meninggalkan komentar atau catatan kecil di file yang terbuka. Ini juga berguna karena ada di ponsel Android Anda!

Baca juga 21 aplikasi tanda tangan terbaik.

10. Nitro Reader

Nitro-Pdf-reader

Aplikasi PDF lain untuk Anda coba adalah Nitro Reader. Itu di kelas yang sama dengan Foxit dan Adobe Acrobat Reader, yang membuatnya lebih mudah digunakan.

Salah satu dari banyak fitur yang hilang dari aplikasi membaca PDF lainnya adalah dukungan untuk perangkat layar sentuh seperti tablet. Ini membuatnya cocok untuk membaca e-book.

11. Polaris Office

Polaris-Office-PDF-Reader

Aplikasi ini cukup lengkap. Anda tidak hanya dapat membaca dan mengedit dokumen tetapi Anda juga dapat memperbaikinya sebelum memberikannya kepada atasan Anda.

Anda tidak hanya dapat menyajikan ide-ide Anda dengan tidak repot, tetapi kelebihan dari aplikasi PDF ini adalah Anda dapat menyajikan materi langsung dari ponsel Anda. Itu praktis dan lebih mudah.

12. All Document Reader

All-Document-Reader

All Document Reader menawarkan paket lengkap dengan PDF, format lain termasuk doc, Xls, dan ppt.

Unduh aplikasi All Document Reader di Play Store secara gratis sehingga Anda dapat memperkecil ukuran file dan mempermudah pengiriman melalui email.

13. PDF Viewer Pro

PDF-Viewer-Pro

PDF Viewer adalah aplikasi dengan semua fitur dasar, termasuk anotasi dan dukungan cloud.

Aplikasi ini juga hadir dalam versi pro yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa dokumen ke dalam satu PDF serta opsi Desain Material.

Kami tidak memiliki masalah selama pengujian kami, tetapi beberapa telah melaporkan bug kinerja sesekali.

Untungnya, versi gratis tersedia. Ini di atas rata-rata, tetapi opsi yang lebih baik (berbayar) juga tersedia.

14. All PDF

All-PDF

All PDF bisa untuk membaca dokumen, terlepas dari apakah PDF dikunci (di-lock) atau tidak dengan kata sandi. Plus, platform ini dapat menggabungkan beberapa file menjadi satu file dan memiliki versi offline-nya.

15. PDF Reader-Viewer

PDF-Reader-Viewer

Terakhir, aplikasi PDF Reader-Viewer menawarkan mode dark yang lebih nyaman saat membaca dokumen. Aplikasi ini juga bisa membaca dokumen dalam format doc, ppt dan Xls.

Nah, mana aplikasi PDF terbaik yang ingin Anda gunakan di smartphone dan tablet Anda?

Aplikasi PDF terbaik yang ingin Anda gunakan di ponsel cerdas dan tablet Anda adalah aplikasi yang menyediakan antarmuka yang ramah pengguna.

Program ini juga harus memiliki fitur keamanan agar tidak meninggalkan data apa pun untuk peretas tidak bertanggungjawab.

Sebaiknya selain kompatibel dengan PC atau laptop aplikasi juga perlu kompatibel dengan perangkat Android atau iOS juga, seperti iPhone atau iPad.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.